Friday 28 September 2012

Kampung Gajah

Pas hari lebaran keluarga besar pasti kumpul di rumah nene, yang jaraknya kalau dari rumah seli sih cuman beberapa langkah saja hehe (maklum, budaya orang sunda rumahnya deket-deketan)
Lalu, tercetuslah untuk pergi berlibur bersama dan tempat yang dipilih ada Kampung Gajah. Karena pertama memang lokasinya masih di bandung juga dan memang kita semua belum pernah kesana, kita pikir cocok buat anak-anak sampai dewasa (kayanya). So, 3 hari kemudian sekeluarga besar pun berangkat kesana.

Kami berangkat dari rumah pukul 06.00 (nyubuh banget yah :p), karena memang perjalanannya dari ujung ke ujung walaupun sama-sama dibandung (rumahnya deket ciwidey). Dan biar nanti bisa main sepuasnya dan ga terlalu antri, maka dari itu kita semua berangkat pagi-pagi (sumpah kayanya niaatttt banget ini ampe berangkat sepagi ini xp)

Rute yang kita lewati (starting point: soreang) sayati, masuk tol kopo keluar tol pasteur, sukajadi, setiabudhi, dan sampailah di sersan bajuri km. 3,8. Kita nyampe disana jam 7an loh yah (uda termasuk nyubuh buat rekreasi) tapi ternyata antrian mobil di luar gerbang sudah cukup panjang. Ck! emang dasar lagi musim liburan juga kali yah. Semua belum bisa masuk, karena memang baru bukan pukul 8 (hari biasa jam 9), so all of we waited outside.

Panjang kan antriannya, ini jam 7 pagi loh
Musim liburan sih ya


Akhirnya setelah jam 8 pun kita bisa masuk, walau baru beberapa gerbang yang dibuka (pegawainya belum pada datang semua katanya). Kita pun diminta bayar tiket masuk ke kawasan 20.000/orang (hari biasa 10.000).
P.S. Itu hanya tiket masuk kawasan, kalau tiket permainan beda lagi yah.

Nah, setelah masuk, kita mencari tempat parkir, karena kita salah satu pengunjung pagi, jadi parkirannya masi kosong bebas milih dimana aja :D
Abis itu kita disuruh makan dulu bekel dari rumah. Secara berangkat nyubuh yah belum sempet sarapan, jadi sarapan dulu deh disana.

tugu selamat datang kampung gajah :p

Abis sarapan, kita pun beli tiket permainan. Jadi lokasinya tuh dari gerbang utama langsung ke venue-venue tempat permainan gitu si, ga ada gate/gerbang-gerbang lagi. Nah, karena hari itu lagi masa liburan, tiket yang dijual cuman satu jenis yaitu tiket terusan (semua jenis permainan) dengan harga Rp 200.000/orang (kalau hari biasa Rp. 150.000 atau bisa milih per permainan) tapi pas waktu itu ga ada tiker per permainan, cuman ada terusan aja, yasu kita beli yg itu. Anyway, untuk keluarga kecil seli aja (ayah, mamah, dan ade2) uda 5 orang, jadi total 1 jeti dong :O. Yah keluarga paman dan bibi yg lain bayar masing-masing lah ya hehehe. Tapi kalau diitung-itung sehari itu bisa dapet berapa yah. Hmmm... kalau dibanding dufan, memang lebih murah dengan versi permainan yang menurut pendapat saya lebih bervariatif (lebih banyak dufan malah dibanding trans studio bandung, kalau menurut seli yah)

Oke, setelah beli tiket, kita masing-masing dikasi gelang kertas gitu, bukti kita beli tiket terusan. Jadi selama gelang itu nempel di tangan, kamu boleh naik semua jenis permainan (kecuali segway, 4D dan balon udara -skyview bayar lagi). Dan ada yang boleh dinaikin lebih satu kali kecuali beberapa permainan seperti kaya mobil/motor dg bentuk aneh-aneh (buggy sama apa gitu lupa lagi namanya :p). Owiya buggy dan motor yang aneh-aneh itu, kalau ga kamu ga punya sim, jangan harap boleh ngendarain sendiri. Asli loh, ampe ada petugas polisi nya jg (masih ga jelas itu beneran polisi bertugas atau yg nganter xp) dan memang diperiksa ama petugas pas kita mau naik. Tapi tenang, kalau ga ada yang punya sim, nanti dikasi drivernya ko sama petugas.
Overall ngantri sih, cuman ga selama kaya di dufan atau trans studio ko hehe. Cuman inget, karena ini outdoor jangan lupa pake sunblock, terik boo. Dan kelemahannya kalau ujan, beberapa permainan (ampir semua kali ya) ga bisa dan ga enak buat dinaiki.
Yauda de, kita naikin satu-satu semua permainan yang ada disana yuhuuuuuu...













Ga sempet di foto semua, masih banyak lagi ko permainannya (tapi dg ketentuan umur tertentu yah). Pokonya yang paling seli suka dari kampung gajah adalah dengan harga segitu sudah termasuk waterboom, yes waterboom. Untuk menuju area waterboom ini kita naik mobil lagi, tapi gratis ko, jadi ada angkutan dari pihak kampung gajahnya untuk mengantar kita ke area waterbomm (mobilnya kaya mobil travel dan ada tulisan waterboom).
Disana ada kiddy pool nya (ember tumpah, air mancur, dll), kolam arus (pinggirnya "kaya" pasir, tapi keras yah bukan pasir beneran), ada octopus racer, dan big tornado.
Note pertama, ruang penyimpanannya pake sistem loker, so buat kalian yg pelupa ati-ati yah biar ga beli koin lagi :p.
Kedua ga boleh bawa makanan dari luar, ampe pas mau masuk nya di geledah dulu. Tapi tenang seperti halnya di tempat permainan sebelumnya, disini juga banyak stand makanan (cuman you know lah harganya :D).
Ketiga, kalau jarak antara kiddy pool dan wave pool itu deketan yah, tapi untuk ke octopus race kita mesti naik tangga gitu (lumayan cape banget lah, tinggi soalnya). Jadi octopus race itu alurnya kaya tangan octopus, melingkar dan panjang-panjang, yang model kita selucur tengkurep dengan alas di bawahnya itu loh. Asik naik itu, cuman ati-ati pas kita mau seluncur, dengerin kata-kata petugasnya, idung kita mesti nempel ke alasnya. Kenapa? karena kalo ngga, air bakal "nyebrot" dan masuk ke idung dan mulut, alhasil batuk dan keselek deh (true story :p).
Keempat, letak big tornado itu lebih lebih di atas daripada octopus race. Soooo, kita mesti naik tangga LAGI, iya LAGI dan itu tidak dekat saudara-saudara *ngelap keringat*. Asli namanya naik tangga ke tempat big tornado itu penuh perjuangan banget lah. Gila itu tempatnya jauh, mana nanjak, mana terik, ga ada ojeg, becek :/. Bagi yang penget kurus, ini adalah satlah satu tempat yang cocok wahai dieters ahaha.. Alhasil pas nyampe di tempatnya uda lost my breath ahahaha, tapi enaknya jadi ga terlalu rame dan ga ngantri panjang kaya di tempat lain (re: snowbay). Pokonya mau naik berapa kali pun bebas (seli ampe 4 kali) mau ampe mabok pun boleh lah hahaha. Si ban untuk 4 orangnya bisa di bawain ama petugas ko dari bawah ke tempat 'perosotannya'. Tapi buat yang ga sabaran (kaya seli :p) bisa bawa sendiri ko ke atas, cuman yah tau lah bawa ban segede pintu mall kaya apa --" Untuk yang pernah ke snowbay, yang uda tau lah ya kaya apa, cuman ada beberapa perbadaan sih klo kata seli. Owiya seli berpedekate ama petugas, nanyain kenapa letaknya jauh banget, katanya sih seharusnya untuk akses ke big tornado selain naik tangga, bisa naik mobil (transportasi sama yang td diceritain), tapi karena lagi rame banget, jadi kondisi jalannya macet (itu di dalem kawasan nya loh macet) dan aksesnya belum pada beres jadi akses satu-satunya si seribu tangga itu.
Kelima, kamar mandinya biasa aja dan ga terlalu indah jd terlihat sedikit kusam. Ga tau karena emang itu sementara atau emang di desain apa adanya aja, tapi tempatnya terlalu apa adanya. Soalnya gedung itu belum beres sepenuhnya.

Jadi semua fasilitas di kampung gajah belum full operation sepenuhnya, masih banyak yang belum beres, atau lagi di furnished atau bahkan belum di buat sama sekali. Jadi yah bagi yang mau datang ketika semua beres mesti nunggu taun depan mungking :).

Fun? 8/10 
Harga? 7/10

Rata-rata: 7.5/10 (efek belum beres semua dan cape dan panas kali yah)

No comments:

Post a Comment