Sunday 23 September 2012

Rich Man Poor Woman



Seminggu kemarin seli nonton dorama jepang, judulnya "Rich Man Poor Woman". Genre nya komedi romantis, tapi yang namanya dorama jepang pasti ada dong pesan atau semacam inspiration-nya di dalamnya, and so it is..

Dorama ini di jepang mulai airing dari juli sampai september dengan 11 episode. Cast nya ada Oguri Shun sebagai toru hyuga (wajah yg sering muncul di dorama/movie hits kaya gokusen, hana yori dango, detective conan, tokyo dogs, hana kimi dan masih banyak lagi) dan ishihara satomi sebagai natsui makoto (awalnya pura-pura jadi sawaki cihiro). Dan tokoh lainnya ada aibu saki sebagai yoko asahina dan arata lura sebagai kosuke asahina.

Kesana pertama, seli suka ama pemeran wanitanya (loh ko?) Iyaa, soalnya disini natsui keliatan cantik banget, apalagi pas openingnya haha. Make up nya natural (bagian mata, rambut nya suka), style nya chick dan simpel (bajunya lucu-lucu), pokonya suka ama penampilan nya disini.
Lalu film ini mengingatkan seli akan orang-orang hebat seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg. Kenapa? karena cerita yang diambil disini pekerjaan nya seperti beliau-beliau itu.

Jadi toru hyuga adalah seorang genius di bidang IT dan segala per-software-an (katakanlah seperti itu) tapi drop out dari 'sma' nya dan bekerja sama  membuat perusahaan di bidang software dan IT, dengan seorang pegawai kantoran yang tertarik dengan ide toru yaitu kosuke asahina. Perusahan itu diberi nama "Next Innovation" yang awalnya berawal dari sebuah kamar kecil sampai berkembang menjadi perusahaan yang besar.
Pokonya nanti akan ada muncul konflik, pengkhianatan, cinta segiempat, kesetiaan dan masih banyak lagi yang bakalan muncul.

Uda cukup spoiler kali yah bahasannya, sisanya bisa di tonton sendiri :D. Pokonya overall suka dengan alur, isi dan pemainnya.
Klo dibandingkan, konten percintaan dan pesan yang ingin disampaikan hampir 50:50. Chemistry yang terjalin antara natsui dan toru juga natural, memang 'cinderella wanna be' tapi dikemas ringan, cute (unyu-unyu bahasa sekarang mah) dan sweet. Pesan yang ingin diberikan juga dapet, apalagi bagi orang-orang yang lagi mencari pekerjaan (ko Jleb ya xp) serta orang-orang yang inovator atau yang ingin membuat sesuatu yang baru. Klimaks nya juga lumayan bikin gereget (sebelumnya uda baca spoiler sih jd mungkin berkurang gara-gara itu) dan bikin seli sebel banget liat si pemeran antagonisnya. Natsui juga lucu banget dan toru hyuga yang karismatik dan super keren haha.


Ada convo yang menggelitik (kocak aja tapi sweet), yang inspiring, yang nyebelin banget, pokonya balance dan 'enak'  :D
Why did Graham Bell invent the telephone? In fact, I don’t know, but this is what I think: He wanted to hear the voice of his distant lover. Maybe, his mother was always worrying about him, so he needed to reassure her. It’s for the same reason we can attach a photo to an email—You’re not with someone, but you both look at the same photo and laugh at it together. This is why it was invented. At the heart of IT, you can always find something human. It’s quite possible that our job takes a person we care for as a starting point. If there’s a person you care about, then there is the drive to create for someone right here.” - Toru Hyuga
If you get too close to a person, Your heart and mind become confused, You hate to see yourself like that. But, accepting that confusion and the person it comes with, isn’t that the meaning of being together?” - Monk
“Money is the most important, we’ll do any job for it, yet, we won’t sell our soul”  - Toru Hyuga
If you start something new, it has to meet failure. It has to be criticized. This is where the creation process starts.” - Natsui Makoto 
Bikin nagih? yups bikin nagih, ketika beres nonton satu episode pengen langsung lanjut ke episode selanjutnya.
Owiya satu lagi, seli suka ama soundtrack nya, apalagi yg dinyanyiin miwa hikari e. ada lirik "what do you want to do"nya, soalnya itu lirik bikin seli jadi selftalk ahaha (jadi OOT)

Kalo dari pendapat seli, nilainya 8.5/10

No comments:

Post a Comment